cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AKIHABARA TOKYO JEPANG

<~~~AKIHABARA~~~>

Salam semangat sahabat CJ

Kalau kemaren saya telah membahas soal GINZA yang bisa memanjakan para shopping holic yang mempunyai selera dalam merk-merk brand internasional.. kali ini saya akan membahas tentang AKIBAHARA.. apa sih akihabara, dan ada apa sih di akihabara?????

suasana Akihabara atau Akiba malam Hari

yuk langsung saja... Akihabara Denki Gai atau yang disebut pusat elektronik Akihabara terletak dekat stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. berada di distrik Chiyoda, Taito dan kawasan Soto-Kanda. Akihabara atau yang biasanya disebut Akiba merupakan pusat perbelanjaan elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi, serta action figure. Jadi kalau ingin berbelanja barang elektronik datang ke akihabara merupakan pilihan yang tepat. 


Akiba Rail

Akihabara atau Akiba

Disini terdapat Yodobashi-Akiba yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Akiba yang mempunyai 9 lantai, yang menjual berbagai macam handphone, ipod, PC, pernak-pernik komputer, kamera digital serta suku cadang elektronik lainnya.


Yodobashi Akihabara Tokyo Jepang

Berbicara tentang akiba, tidak akan lepas dari Otaku *maniak anime, game, manga, dan semua tentang jepang* karena Akiba merupakan surga atau tanah suci bagi para otaku. dikawasan ini mereka dapat menemukan apa yang mereka inginkan, seperti suku cadang elektronik, anime, game, manga, dan tentunya main cafe.


Drama Series Akihabara@Deep

Kalau kita berjalan-jalan di Akiba, jangan kaget kalau sepanjang jalan kita akan menemui cosplayer yang berlalu lalang di sepanjang jalan Akiba. Bukan karena ada event J-Fest tetapi sekali lagi Akiba merupakan surga bagi para otaku, banyak pemuda, anak kecil bahkan sampai yang lanjut usia mengenakan baju cosplay. hal itu dilakukan mereka untuk mengekspresikan diri mereka, menunjukkan cinta mereka terhadap tokoh anime, game atau manga favorit mereka.


Coplayer di Akihabara

Costreet di Akiba 

Bagi fans Gundam,, di Akiba juga terdapat Gundam Cafe. Gundam sendiri adalah sebuah karakter robot ciptaan Yoshiyuki Tomino yang muncul pertama kali dalam bentuk anime pada tahun -70an. GUndam Cafe dibuka pada tahun 2010. Cafe ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Gundam kepada Gundam mania. konsep interior juga dibuat bagaikan kita berada di dunia Gundam, di dalam Gundam Cafe terdapat replika gundam tipe RX-78, serta waiterssnya pun mengenakan costum ala anime Gundam. Selain menjual berbagai macam makanan ala Gundam *Taiyaki yang dibuat seperti gundam, kopi latte yang digambar gundam*. Yang lebih asiknya lagi Gundam Cafe juga terdapat shop yang menjual souvenir resmi Gundam. Jadi tempat ini recomended banget dan mungkin menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta Gundam.

Gundam Cafe

Gundam RX-78 di Gundam Cafe

Gunpla

Di Akihabara terdapat banyak sekali hobby-shop yang berada disepanjang kawasan perbelanjaan Akiba. mulai dari toko yang menjual DVD anime, Manga, Majalah hobby, Game, dan toko-toko yang menjual perlengkapan cosplay. bahkan banyak juga yang menjajakan doujinsi hasil karya sendiri di pinggir-pinggir jalan. Jadi sangat tepat kalau kalau AKiba disebut sebagai tanah suci bagi para Otaku.

Toko Tokusatsu

Toko Cosplay

Toko Manga dan Majalah di Akiba

Buat Japanesse lovers pasti tau dong dengan Idol Group AKB48?... AKB48 adalah singkatan dari Akihabara48. AKB48 sendiri mempunyai markas *cie markas* yang disebut Teater AKB48 atau AKB Gekija yang terletak di Chiyoda, Akihabara, Tokyo. Acara pertunjukan diadakan 1 kali sehari dari hari Senin hingga Jumat, dan 3 kali sehari pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket pertunjukan dibedakan berdasarkan umur dan jenis kelamin sekitar ¥3.000 untuk penonton laki-laki dewasa, dan ¥2.000 untuk penonton perempuan atau anak-anak sekolah di bawah 18 tahun.


AKB48 Cafe&Shop

Teater AKB48
Membahas tentang Akiba, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas tentang maid cafe atau yang disebut Maido Cafe. Maid Cafe di Akiba mempunyai berbagai macam konsep untuk menarik pengunjung dan tentunya sasaran utama dari cafe ini adalah para Otaku. Mereka mempunyai pelayan-pelayan cantik, imut dan lucu, ketika ada pengunjung yang datang mereka akan mengucapkan salam "Okaerinasai Goshujisama!" yang artinya selamat datang kembali tuan. Tidak hanya maid cafe saja yang ada di Akihabara tetapi juga Butler Cafe, yaitu cafe yang mempunyai pelayan laki-laki super ganteng yang mengenakan pakaian ala butler yang siap memanjakan pengunjung yang biasanya notabene adalah perempuan.

Maid Cafe Akiba Jepang


Maid Cafe Akiba Jepang

Butle Cafe Akiba Jepang

Bagaimana tertarik atau bahkan semakin tertarik ingin pergi ke Jepang terutama Akihabara?? *jangan lupa ajak-ajak saya sahabat CJ*... pokoknya akihabara merupakan tempat yang recomended banget buat dikunjungi apalagi kalau ngaku sebagai Japanesse Lovers.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak