cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

UENO PARK



Taman Ueno berasal dari sebuah kuil yang bernama Kan’ei-ji yang dibangun pada zaman Edo oleh shogun ke-3 yaitu Tokugawa Lemitsu, kuil ini dibangun untuk menyegel kekuatan jahat dari timur laut yang dipercaya sebagai mata angin sial oleh masyarakat Jepang. Kuil ini juga sempat hancur pada masa perang Boshin pada tahun 1868.

Ueno Park Tokyo Jepang

Ueno park merupakan salah satu taman terluas di Jepang. Ueno park berada dikawasan ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang.  Ueno park sendiri mempunyai nama asli Ueno Koen Onshi yang artinya Taman Ueno hadiah dari kaisar.  Taman ini menjadi salah satu obyek tempat wisata taman rekreasi terbesar di Jepang.  

Dalam area ini terdapat kuil yang sangat terkenal di Jepang yaitu  Yushima Tenjin Shrine yang terletak dekat dengan Okamachimachi station. Kuil ini dibuat untuk ibadah penganut ajaran Shinto pada tahun 1355. Kuil ini sangat populer juga dikalangan para remaja, mereka berdoa dikuil ini agar sukses di ujian sekolah atau ujian masuk universitas yang terkenal sangat susah di Jepang.  *wah jadi pengen kesini,, gimana dengan sahabat CJ? pasti pengen juga kan? HeHe*

Yushima Tenjin Temple
Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah sebuah taman yang terkenal dengan rekreasi bunga sakuranya, ketika musim semi tiba antara Maret sampek Mei, apalagi saat bulan april ketika Sakura (cherry blossoms)  di puncak mekarnya, pengunjung taman ini bisa membludak sampek 200 kali lipat, wisatawannya pun mulai dari dalam dan luar negeri. Tertarik pengen kesini???? Saya juga pengen banget >.<

Tempat wisata Ueno Park Tokyo Jepang

Dalam area Ueno park ini juga terdapat beberapa museum terkenal di jepang salah satunya adalah museum Nasional Tokyo yang merupakan museum tertua dan terbesar di jepang, mempunyai 5 bangunan yang terpisah karena memiliki fungsi yang berbeda, jam buka museum ini antara pukul 09.30 pagi sampek jam 06.00 malam.

Museum Nasional Tokyo

Selain museum Nasional Tokyo juga terdapat Museum Seni Metropolitan Tokyo yang baru dibuka pada bulan April 2012 kemaren dan juga terdapat Museum Sains Nasional yang mempunyai jam buka antara pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore, masih ada lagi museum Nasional Seni Barat yang buka mulai pukul 09.30 sampai 17.30, dan Museum Shitamachi yang buka antara pukul 9.30 pagi sampe 05-30 sore.

Museum Seni Metropolitan Tokyo

Museum Sains Nasional Ueno

Museum Seni Barat Ueno Park Tokyo Jepang

Museum Sitamachi Tokyo Jepang

Disekitar Ueno Park juga terdapat pasar tradisional Jepang yaitu Ameya Yakocho yang berada disekitar Ueno station.

Pasar Tradisional Jepang Ameya Yakocho

Dalam area Ueno park ini terdapat patung Saigo Takamori bersama anjingnya yang berada di selatan pintu masuk Ueno Park hasil karya dari Takamura Koun. Saigo Takamori merupakan Klan samurai terakhir.
Patung Saigo Takamori Ueno Park

Membahas tentang Ueno park tak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas kebun binatang Ueno yang merupakan kebun binatang tertua di Jepang. Kebun binatang ini telah dibuka pada 20 Maret 1882. Kebun binatang di Ueno park dibuka antara pukul 09.30 pagi sampai jam 05.00 sore. Oya... ada hari-hari tertentu kita bisa masuk gratis lo ^_^ (seneng kan senang kan seneng kan? hehe) yaitu pada saat hari ulang tahun kebun binatang pada tanggal 20 Maret, Greenday tanggal 4 Mei dan 1 Oktober yang merupakan hari rakyat. 

Disini ada beberapa binatang utama juga yang diperlihatkan yaitu Giant Panda, Singa, Harimau, Gorila, Gajah Asia, Beruang Kutub, Kera Jepang, Pinguin, Singa Laut, Kangguru, Aye-aye, Kuda Nil, Bada, Jerapah dll.

Kebun Binatang Ueno Park

Sampai sini dulu saya membahas obyek wisata yang terdapat di Ueno Park Tokyo Jepang ^_^ bagaimana? tertarik pengen pergi ke Ueno park??? yuk nabung ^_^ 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak