cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MUSEUM GHIBLI

<~~~MUSEUM GHIBLI~~~>


Teringat masa kecil, masa bahagia dimana di TV penuh film-film special buat anak-anak. tidak seperti sekarang, anak-anak lebih sering nonton film cinta-cintaan yang lebay. 


Pernahkan kalian menonton film-film animasi hasil karya dari Studio Ghibli? yang belom pernah nonton harus nonton, film-filmnya keren banget, seperti Kiki's Delivery Service, Hotaru No Haka, Laputa: Castle in the Sky, My Neighbor Tortoro, Whisper Of the Heart, Spirited Away dan masih banyak lagi hasil karya Studio Ghibli yang keren lainnya. 

Film Hasil Karya Studio Ghibli
Studio Ghibli merupakan sebuah studio film animasi yang berada di Jepang yang didirikan oleh Hayao Miyazaki. Hasil karya dari Studio Ghibli pun selalu mendapat sambutan hangat dari penikmat film animasi di seluruh dunia. Film-film animenya yang mengandung unsur-unsur provokatif, imajinatif, dan emosional telah memperoleh penghargaan tingkat dunia termasuk piala Oscar. 

Logo Studio Ghibli
Masyarakat Jepang adalah orang masyarakat yang sangat menghargai sebuah karya, sehingga untuk menghargai hasil karya dari Studio Ghibli maka didirikan Ghibli Museum. Ghibli Museum yang dalam bahasa Jepangnya "Mitaka No Mori Jiburi Bijutsukan" merupakan museum yang menampilkan hasil karya dari Ghibli Studio. Ghibli museum terletak di Inokashira Park Mitaka, sebelah barat kota Tokyo Jepang. dibangun pada tahun 2000 dan dibuka pada 1 Oktober 2001.

Museum Ghibli

Museum ini menggabungkan beberapa konsep yaitu, museum untuk anak, museum teknologi, dan sebuah museum seni rupa. Ghibli Museum didedikasikan untuk seni dan teknik animasi. Desain museum Ghibli juga sangat menarik, bisa dilihat dari penataan display propertynya, bentuk bangunan yang dibuat sangat imaginatif. Bagian Outdoor juga sangat menarik, dibuat seperti taman-taman dan bangunan yang dijalari oleh tanaman merambat, keren banget pokoknya.

Museum Ghibli
Jendela Museum Ghibli
Didalam Museum Ghibli terdapat theater yang bernama Saturn Theatre, ketika kita masuk museum ini, kita akan mendapatkan 1 tiket untuk menonton pemutaran film pendek.

Saturn Theatre Museum Ghibli
Di lantai bawah merupakan tempat yang memajang tentang sejarah animasi serta ilmu animasi. Disini terdapat model-model karakter dari karya studio Ghibli yang dengan pose yang berbeda-beda.

Indoor Museum Ghibli
Action Figure Anime Karya Studio Ghibli
Di lantai 2 merupakan ruangan yang memajang bagaimana proses membuat animasi. mulai dari membuat sketsa, memberi warna, hingga tahap pembuatan film.

Museum Ghibli
Di lantai 3 merupakan tempat favorit untuk anak-anak, karena terdapat Catbus *karakter di film My Neighbor Totoro*. selain itu dibagian luar juga terdapat patung robot yang merupakan karakter robot dari negeri laputa di film *Laputa: Castle in the Sky*. kalau kesini berfoto dengan patung robot ini merupakan hal wajib untuk dilakukan lo sahabat CINTA JEPANG.

Catbus karakter di Nighbor Tortoro
Patung Robot Laputa
di area museum ini juga terdapat cafe yang menyajikan berbagai menu makanan, dsini juga tersedia coffee latte yang digambar dengan karakter dari film-film hasil karya Studio Ghibli.

Cafe di Museum Ghibli
Karakter Kiki's di Coffee Latte
Ghibli Museum tutup hari selasa lo sabahat CINTA JEPANG buka antara pukul 10 pagi hingga 18.00 malam. Untuk cara pembelian tiket bisa Sahabat lihat disini. Jadi kalau pergi berwisata ke Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini di jepang yang satu ini. Karena selain kita bisa memanjakan mata dan hati kita juga bisa menambah pengetahuan kita dengan belajar ilmu animasi di Ghibli Museum.

Tortoro Entrance
Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi Ghibli Museum? atau tempat wisata di Jepang lainnya?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak