cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KASTIL HIMEJI JEPANG

<~~~KASTIL HIMEJI~~~>


Himeji Kastil adalah salah satu aset sejarah nasional Jepang yang masih kokoh berdiri hingga saat ini. Istana Himeji di bangun pada awal abad ke 14 sekitar tahun 1346 oleh putera shogun Akamatsu Norimura (Enshin) yang bernama Akamatsu Sadanori di lokasi gunung Hime yang terdapat di sebelah utara kota Himeji. Kemudian pada tahun 1580 tangan kanan Oda Nobunaga yang bernama Toyotomi Hideyoshi memilih Istana Himeji sebagai pusat kekuasaan untuk memerintah Harima. Istana lalu diperbaiki dengan mengikuti model istana abad pertengahan supaya kelihatan bagus dari luar.

lukisan Kastil Himeji Pada Zaman Dulu
Pada tahun 1993 UNESCO memasukkan Himeji Castle kedalam peninggalan budaya milik dunia yang dimasukkan ke dalam daftar situs warisan dunia.

Kastil Himeji Jepang
Istana himeji sendiri terletak di kota Himeji, prefektur Hyogo, Jepang. Arsitekturnya yang bergaya Jepang kokoh dengan dominasi tembok-tembok berwarna putih, menjadikan istana Himeji ini mendapat julukan Shirasagi-jo atau White Castle Heron.

Kastil Himeji
Saking kuatnya kekuatan militer jepang, Istana Himejipun selalu terlindungi dari kehancuran saat terjadi peperangan besar sekalipun (perang Bakufu dan perang Dunia ll) dan mendapat julukan Fusen no Shiro atau istana yang tidak pernah perang. Sehingga banyak bangunan-bangunan istana yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Kastil Himeji
Pemerintah Jepang telah menetapkan 8 bangunan didalam istana sebagai aset nasional negara. Didalam kompleks istana terdapat 74 jenis bangunan  (27 bangunan Yagura/Watari-yagura, 15 bangunan pintu gerbang, 32 bangunan tembok).

Bagaimana? Sahabat CINTA JEPANG tertarik untuk melihat langsung kemegahan kastil Himeji? atau mungkin yang pernah datang kesana bisa share infonya. ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apakah yang Nomor Satu di Jepang dari Istana Himeji?

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak