cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

GO JAPAN "NIHON HAJIMEMASHITE"

Hai sahabat go japan... emm... salam kenal, hajimeshite atashi wa Diychan desu ^_^... berhubung ini merupakan postingan pertama saya diblog ini, maka saya akan membahas tentang kenapa saya dan sahabat harus menyukai jepang. Ada beberapa sih alasan saya kenapa saya bisa menyukai jepang, diantaranya karena kebudayaan, anime, pariwisata, dan masih banyak lagi.. XD

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia. Yap... emang bener sih dulu jepang pernah menjajah indo, bahkan bisa dibilang sangat sadis T_T tapi hal itu tidak membuat saya untuk berhenti menyukai jepang, bahkan ortu saya juga mendukung dan sangat welcome dengan kesukaan saya yang satu ini *restu orang tua*. 

Memang Indonesia pernah dijajah jepang tapi mungkin untuk saat ini kebencian terhadap jepang sudah mulai hilang. Apalagi untuk golongan remaja, mungkin sudah tidak lagi menghiraukan masa lalu *lain kali saya akan bahas keuntungan Indonesia dijajah jepang*. XD apalagi dengan adanya hubungan baik yang telah dibina antara pemerintah Indonesia dan Jepang dalam berbagai hal.
berikut adalah alasan-alasan yang mungkin bisa membuat sahabat yang belum menyukai jepang bisa menyukai jepang, dan yang telah menyukai jepang bisa jadi semakin mencintai jepang. XD *Nb: tapi jangan lupa kalau kita hidup di Indonesia lo*

***ALASAN KENAPA JEPANG!!!!***


***KEBUDAYAAN***


Sama halnya dengan Indonesia, Jepang juga memiliki berbagai macam kebudayaan disetiap daerahnya. Disetiap pergantian musim di Jepang, hampir semua daerah punya cara sendiri untuk merayakkannya, meraka selalu mengadakan festival atau yang dikenal dengan matsuri. seperti Hatsu-mode, Sapporo Yuki Matsuri, Setsubun, Shin en Ippai Sanga, Inukko matsuri di Yuzawa, Hina Matsuri, O-Mizu Tori, Hanami *festival merayakan mekarnya bunga sakura*, Miyako Odori, Hanaka to Dontaku matsuri, Kodomo No Hi, Aoi Matsuri, dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau di Indonesia punya Batik, di jepang punya Yukatta dan Kimono yang merupakan pakaian tradisional. Dahulu kimono digunakan untuk sehari-hari tetapi sekarang kebanyakan digunakan hanya untuk acara festival.

selain itu Dijepang juga mempunyai kebudayan atau tradisi minum teh Ikebana atau acara merangkai bunga, kesenian membuat Tako atau layang-layang, kesenia bela diri (judo, kendo, karate, sumo). dan Origami atau yang sering kita kenal dengan seni merangkai kertas.

 Tenang saja, lain kali pasti saya akan membahas tentang kebudayaan dan kesenian jepang lebih detai lagi tersebut ^_^

***PARIWISATA***


Sektor pariwisata dijepang juga tidak bisa diremehkan. Dijepang mempunyai banyak tempat wisata yang patut dan wajib dikunjungi saat kita liburan ke jepang. beberapa daerah yang mempunyai tempat wisata yang populer di jepang adalah, Tokyo, Sapporo, Kyoto, Osaka, Yokohama, Nagasaki, Ishigaki, Hokashima, Hakodate, Kobe. mereka menawarkan pesona keindahan alam dan bangunan, mulai dari gunung, pantai, taman rekreasi, hingga kuil.


***ANIME/MANGA/GAME***


Sudah jadi rahasia umum kalau jepang merupakan salah satu negara terbesar yang menghasilkan animasi, manga atau yg dikenal dengan komik, dan juga video game. sektor ini juga merupakan salah satu sumber devisa terbesar negara matahari terbit ini selain tempat wisatanya.

***TEKNOLOGI***



Jepang merupakan negara yang bisa disebut salah satu negara termaju di Asia. hal ini terbuktikan dari kecanggihan teknologinya. banyak pabrik-pabrik atau tempat-tempat yang menggunakan robot sebagai alat untuk mempermudah kinerja manusia. Selain itu jepang juga adalah negara produsen kendaraan terbesar di Asia, dan hasil produksinya pun telah masuk di Indonesia, bahkan rata-rata orang Indonesia menggunakan kendaraan hasil produksi jepang *termasuk saya* T_T. Satu lagi, jangan lupa dengan nuklirnya yang sempat bocor pada saat terkena Tsunami tahun 2011 lalu T_T

sekian dulu coret-coret pertama saya diblog ini... pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak ^_^ Arigatou Gozaimasu ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak