cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

GUNUNG FUJIYAMA


Salam semangat sahabat CINTA JEPANG

Kali ini saya akan membahas tentang Gunung Fuji lo.. Yuk langsung saja....

Gunung Fujiayama
Selain mempunyai bunga Sakura sebagai ikon negara, Negara Jepang juga mempunyai ikon lain, yaitu Gunung Fujiyama. Fujiyama atau yang kita kenal dengan gunung Fuji, merupakan gunung tertinggi di Jepang. Mempunyai ketinggian sekitar 3.776 m (12.388 kaki) diatas permukaan air laut yang terletak di Prefektur Shizouka dan Yamanashi pulau Honshu. Sampai saat ini keadaan gunung Fuji masih aktif dan masih mengeluarkan asap, gunung yang puncaknya selalu tertutup salju ini tercatat pernah meletus sebanyak 18 kali dan terakhir meletus pada tahun 1707.

Gunung Fujiyama
Gunung Fuji sendiri dikelilingi oleh 3 kota Gotemba dibagian timur, Fuji-Yoshida bagian utara, dan Fujinomiya bagian barat daya. Selain dikelilingi oleh kota-kota, gunung FUji juga dikelilingi oleh 5 danau yaitu, Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, dan Shoji.

Gunung Fujiyama
Selain sebagai tempat pendakian gunung Fuji juga merupakan salah satu tempat wisata di Jepang yang paling diminati dan setiap tahunnya sekitar 30% adalah wisatawan dari luar negeri Jepang. Tercatat pada 22 Juni 2013 lalu, UNESCO menetapkan Gunung Fuji sebagai salah satu situs keajaiban dunia. Ada sesuatu yang menarik dari gunung Fuji, yaitu Wanita dilarang mendaki gunung Fuji, karena puncak gunungnya dianggap sebagai tempat yang sangat sakral, yang digunakan untuk berdoa umat shinto, maka tak heran jika sepanjang pendakian terdapat Torii Gate *gerbang kuil*. 

Torii Gate gunung Fuji
Seperti yang kita ketahui Jepang mempunyai empat musim yaitu, salju, semi, panas, dan gugur. Sehingga untuk pendakian biasanya para wisatawan memilih musim panas, dikarenakan cuaca di puncak gunung Fuji tidak terlalu dingin.

Pendakian Gunung Fuji Jepang
Berwisata ke Jepang tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengunjungi tempat wisata di Jepang yang satu ini. Berfoto-foto dengan latar belakang gunung Fuji sepertinya satu hal yang wajib dilakukan jika kita berkunjung ke Jepang. 

Musim Semi dengan View gunung Fuji
Bagaimana??? sahabat Cinta Jepang tertarik dan semakin tertarik untuk pergi berwisata di Jepang? saya juga pengen banget lo >.< mungkin ada sahabat Cinta Jepang yang sudah pernah kesana? yuk share pengalamannya ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak