cintajepang. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

FUJI-Q HIGHLAND


Mau liburan seru yang sedikit ekstrim? yuk datang saja ke Jepang, karena diJepang terdapat taman bermain yang memiliki wahana uji adrenalin yang siap membuat jantung kita berdetak kencang. Pasti diantara sahabat CINTA JEPANG sudah ada yang tahu tentang tempat wisata Fuji-Q Highland, atau mungkin ada yang pernah berkunjung secara langsung hehehe ^.^

Pintu Masuk Fuji-Q Highland
Fuji-Q merupakan taman fantasi kelas dunia yang terkenal akan wahana-wahana bermain yang ekstrim terletak di kaki gunung Fuji, Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang. Walaupun harga tiket masuknya bisa dibilang cukup mahal, tapi pastinya harga berbanding lurus dengan kepuasan yang didapat dari taman bermain kelas dunia ini. Dulunya Fuji-Q Highland pernah memegang rekor roller coaster tercepat didunia lo sebelum dikalahkan oleh six flags magic mountain di Amerika *.*

Fuji-Q Highland
Tidak semua wahana akan saya bahas, kali ini hanya akan membahas beberapa wahana yang menurut saya recemend banget buat dicoba kalau datang ke Fuji-Q Highland. tapi ingat, beberapa wahana ini bener-bener menguji adrenalin, jadi klw punya penyakit jantung atau tidak kuat secara lahir batin mending jangan nyoba deh. soalnya tingkat ke ekstrim melebihi d ancol hahahaha. Tidak perlu kawatir kalau sahabat Cinta Jepang tidak bisa mencoba wahana ekstrim di Fuji-Q, karena disini juga terdapat wahana bianglala yang sangat tinggi, sehingga dari sini sahabat bisa menikmati indahnya kota-kota di Jepang dan keindahan gunung Fuji. Kalau saya sendiri sih mending nyoba yang aman-aman saja, takutnya nanti malah pingsan pas di tengah permainan, kan gak seru ^.^

Fuji-Q Highland
Di Fuji-Q Highland terdapat beberapa roller coaster yang merupakan wahana favorit di tempat wisata satu ini. Diantaranya adalah Fujiyama, Dondonpa, Eejanaika, dan Takabisha. Keempat roller coaster ini rasanya wajib dicoba buat yang ngakunya suka dengan permainan uji adrenalin. Tapi buat yang tidak siap lahir batin jangan coba-coba ya *kalau saya nyerah*.

Fujiyama memiliki panjang total sekitar 2.045 meter, tinggi maksimum 79 meter, mempunyai kecepatan maksimum 130 km/jam dengan kapasitas 28 orang. pada tahun 1996 Fujiyama memegang rekor sebagai roller coaster tercepat didunia.


Roller Coaster Fujiyama
Dondonpa memiliki panjang sekitar 1.189 m, tinggi maksimum 52 m, dengan kecepatan maksimum 172 km/jam dan kapasitas penumpang: 8 orang sekali jalan. Terdapat track menanjak yang sangat tinggi dengan kemiringan hampir 90 derajat, dan begitu sampai puncak, langsung menukik tajam, dan wusssss pasti ngefly bgt *.*

Roller Coaster Dondonpa
Eejanaika memiliki panjang sekitar 1.153 m, tinggi maksimum 76 m, dengan kecepatan maksimum 126 km/jam, dan kapasitas 20 orang sekali jalan. Walaupun ketinggian dari Eenjaika tak setinggi Fujiyama tetapi roller coaster yang satu ini memiliki keunggulan teknologi 4D yang kursinya bisa memutar 360 derajat mengikuti arah track. 
Eejanaika Roller Coaster

Takabisha mempunyai panjang total 1.004 m, dengan kemiringan jatuh sekitar 121°, dan mempunyai kecepatan maksimum 100 km/jam tetapi hanya berkapasitas 8 orang sekali jalan. Pada tanggal 16 Juli 2011, Takabisha tercatat dalam Guiness WOrld Record untuk rollercoaster tercuram didunia. 

Takabhisa Roller Coaster
Kecuraman Takabisha
Selain roller coasternya juga terdapat beberapa wahana lain, yaitu obake house tapi untuk kali ini tidak akan saya bahas disini. Di Fuji-Q Highland juga terdapat wahana Pizza-La, Panic-Clock, dan Moonraker.

Pizza-La, seperti pizza wahana permainan ini berbentuk bulat, pada awalnya kita akan diayun seperti kora-kora di dufan, tetapi wahana ini jauh lebih ekstrim karena selain di ayun-ayunkan sekita 180 derajat piringan tempat kita duduk juga akan di putar-putar, pasti pusing deh abis naik ini.

Wahana Pizza-La Fuji-Q
Panic Clock, wahana ini mungkin kalau di Indonesia mirip sama kora-kora versi dufan, tapi tentunya berkali-kali lipat lebih ekstrim, karena kalau di dufan kita cuma akan di goyang sekitar 120 derajat, tapi di Panic Clock kita akan diputar sampai 360 derajat. konsep permainan ini dibuat seperti kerja sebuah jam.

Panic Clock
kita akan di ayun 360 derajat oleh Panic Clock
Moonraker, pertama kita akan diputar-putar 360 derajat setelah beberapa kali putaran kita akan dinaikkan ke atas dengan posisi miring, yah seperti radar gitulah. berpusing-pusing pastinya.

Wahana Moonraker
Wahana ini akan berputar seperti sebuah radar
Sekian dulu saya ngebahas soal beberapa wahana uji adrenalin yang terdapat di Fuji-Q Highland.
Bagaimana? tertarik untuk pergi ketempat wisata yang ada di Jepang satu ini? pasti dong?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah seru :) , saya juga nulis pengalaman menjajal roller coaster di Fuji Q Highland.

http://galihmulya.blogspot.com/2014/07/fuji-q-highland-surganya-pecinta-roller.html

Unknown mengatakan...

wah udah pernah ngrasain langsung ya... iya saya bakal mampir k blog kamu :)

Vina mengatakan...

fujiQ seramai USJ & Disneyland ga?? kmungkinan saya gak bisa dtg dr pagi nii

Posting Komentar

Orang Bijak Meninggalkan Jejak